Jumat, 26 Februari 2010

Biasakan Minum Air Putih

Air putih bukan cuma sebagai pelepas dahaga
Air putih juga mempunyai segudang Khasiat !

Biar Sirkulasi Lancar
Tubuh kita punya sirkulasi tersendiri yang mengatur keluar masuknya air.
Setiap hari, air dalam tubuh keluar melalui berbagai cara, Bisa melalui air seni , keringat , maupun udara yang ke luar saat bernapas. Bayangkan kalo setiap hari tubuh kita mengeluarkan air, sementara tidak ada "pasokan" air yang masuk ke tubuh ?

Selain untuk mengganti khasiat ! misalnya, buat kesehatan kulit kita. terutama buat yang sering beradda di ruangan ber-AC atau yang suhu ruangannya tidak tetap. suhu yang naik turun menyebabkan kelembaban ruangan yang tidak menentu. dengan minum air putih akan membantu menetralisir pengaruh perubahan tersebut.


Mengapa harus Air Putih

Karena air putih yang paling ideal buat tubuh kita. kita ambil contoh Kopi, seperti yang kita ketahui kopi mengandung kafein yang mendorong kita untuk sering buang air kecil. Karena itu tidak ada gunanya kita minum kopi, jika air yang masuk akan keluar lagi lewat air seni. begitu juga dengan jus, di mana kandungan gula mendominasi minuman ini dan tentu saja mengandung kalori tertentu.
sebaiknya sehabis berolahraga kita menggandakan konsumsi minum air putih. karena tubuh akan mengeluarkan banyak keringant. dengan banyak minum, kadar air sebanyak 6 samapi 8 gelas air per hari.


Bahayanya kekurangan kadar air

Jangan angap remeh kadar air dalam diri kita, karena konsekuensi negatif yang muncul tidak hanya sekadar dehidrasi saja, tapi bisa menjalar ke seluruh tubuh !
yang bisa mengatasi kekuranganya cairan, yaitu dengan mengambil air dari tanah. tapi proses ini hanya untuk sementara waktu saja !
jika kadar air kita tidak segera ditingkatkan, jadinya malah mempengaruhi organ lain, seperti ginjal. karena kadar air diambil dari darah, otomatis darah kita jadi mengental, sehingga menyebabkan peredarannya kurang lancar. saat darah melewati ginjal (yang menyaring racun dari darah), kerja organ ini jadi lebih besar dan bisa merusak ginjal. jika diterusi bisa-bisa ginjal tidak berfunggsi lagi, sehingga kita harus melakukan cuci darah yang biayanya mahal !




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda