Senin, 23 Mei 2011

Nasehat seorang ulama buatmu saudariku :

1. Beribadahla kepada allah semata, seperti yang telah disyaratkan, berupa ibadah yang terdapat dalam al-qur'an dan sunnah

2. Hati-hatilah dari perbuatan syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik itu menggugurkan amal dan menyebabkan kerugian.

3. Hati-hatilah terhadap bid'ah baik dalam hal aqidah maupun dalam hal ibadah, sebab semua bid'ah adalah sesat dan orang sesat tempatnya di dalam neraka.

4. Jagalah shalatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga shalatnya, maka ia akan lebih menjaga hal lainnya, sedang orang yang melalaikannya, maka ia akan lebih melalaikan hal lainnya, jagalah kesucian, tuma'ninah, i'tidal dan khusyu' dalam shalat, jangan menunda shalat hingga akhir waktu, karena seorang hamba bila shalatnya baaik maka seluruh amalnya menjadi baik, sebaliknya bila shalatnya rusak maka amalnya pun rusak.

5. Berbuat baiklah kepada tetanggamu dalam hal perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan mencegah kejelekan.

6. Berbuat baiklah kepada orang tuamu dengan perkataan dan perbuatan selama mereka menyuruhmu berbuat baik, jika mereka menyuruhmu berbuat maksiat, maka janganlah menurutinya, karena tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada allah

7. Perbanyaklah dzikir dan sedekah

sumber : Novel
judul     : saudariku engkaulah permata dunia

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda