Selasa, 27 Desember 2011

Perbandingan Frame Wireless LAN dengan Susunan Ethernet

Syarat wireless Ethernet adalah bagaimana agak terjadi kesalahan penomeran. Susunan Wireless LAN mengandung lebih banyak informasi dari pada susunan pada Ethernet yang umum. Struktur yang serbenarnya dari susunan wireless LAN dibandingkan dengan susunan Ethernet adalah melewati bidang dari ujian CWNA sebaik pekerjaan seorang administrator wireless LAN. 

Perbandinganya terletak pada Ethernet 802.3 mempunyai ukuran susunan maksimum 1518 bytes sebelum pembagian yang diperlukan secara standar, tapi bisa naik menjadi 9000 bytes (ditujukan sebagai “susunan jumbo”). Susunan yang lebih besar dari 1518 bytes akan dibagi untuk memenuhi standar. Susunan wireless LAN mempunyai ukuran maksimum susunan sebesar 2346 bytes sebelum standar 802.11 membutuhkan pembagian. Bagaimanapun, susunan wireless dibagi secara umum pada 1518 byte dengan access point sesuai pada transfer data antara media Ethernet kabel (802.3) dan wireless (802.11).

Ada tiga kategori yang berbeda dari susunan yang dihasilkan antara batas-batas dari format frame ini secara keseluruhan. Tiga kategori susunan ini dan tipe dari setiap kategori adalah :
- Management Frame
o Association request frame
o Association response frame
o Reassociation request frame
o Reassociation response frame
o Probe request frame
o Probe response frame
o Beacon frame
o ATIM frame
o Disassociation frame
o Authentication frame
o Deauthentication frame

- Control Frame
o Request to send (RTS)
o Clear to send (CTS)
o Acknowledgement (ACK)
o Power-Save Poll
o Contention-Free End (CF End)
o CF End + CF Ack

Perbedaan utama dari susunan Ethernet 802.3 diimplementasikan pada Media Access Control (MAC) sub layer dari Layer Data Link dan semua layer fisik. Protocol-protokol layer atas secara mudah betul-betul dipertimbangkan alat-alat yang penting oleh layer 2 susunan wireless.

Sumber ; buku wireless

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda