Jumat, 28 Mei 2010

Camilan Sehat untuk Bumil (ibu hamil )


Cokelat hitam tidak hanya baik dikudap penderita hipertensi dan penyakit jantung. Namun kandungan coklat hitam juga sangat baik untuk cemilan para ibu hamil. Kandungan theo bromine di dalam coklat hitam disinyalir dapat menstimulasi jantung, membuat otot-otot tubuh terasa lebih rileks, dan memperbesar pembuluh darah.

Pre-eklamsia adalah suatu gangguan kehamilan tekanan darah elevasi dan penemuan protein dalam urine (proteinuria) setelah minggu ke-20 kehamilan. Komplikasi meliputi berkurangnya aliran darah ke plasenta, yang dapat menyebabkan pertumbuhan janin , kelahiran prematur, atau kematian janin dalam rahim.

Dr.Elizaberth W Triche menjelaskan bahwa pre-eklamasia merupakan keadaan di mana tekanan darah men-ingkat selama kehamilan dan tinggi protein di urine, yang memiliki banyak kesamaan gejala dengan penyakit jantung.
Ibu hamil yang mengkonsumsi cokelat hitam dan memiliki bayi dengan konsentrasi theo bromine tertinggi di darah tali pusat, Ibu hamil ini cenderung yang rendah untuk menderita pre-eklamsia. Ibu hamil yang memakan coklat hitam lima kali atau lebih dalam satu pecan, memiliki resiko yang lebih rendah terkena pre-eklamsia.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda